Monday, February 11, 2013

KEGIATAN MAHASISWA - POSYANDU


Posyandu di desa Cikareo Utara dilakukan secara berkala setiap bulannya untuk memantau kesehatan bayi dan balita.kegiatan posyandu baisanya dilakukan setiap bulan dan dilaksanakan di setiap dusun yang berada di desa cikareo utara. pelaksanaan kegiatan posyandu dilakukan selama 4 hari yang meliputi dusun nagrak, dusun cibatu, dusun awilega dan dusun gandoang.

Kegiatan posyandu yang akan datang dimulai pada tanggal 9 februari 2013 dan akan dimulai dari dusun gandoang yang bertempat di balai kampung dusun gandoang dari jam 07.00 sampai selesai.

Kegiatan posyandu pada hari kedua dilaksanakan di dusun cibatu pada tanggal 11 februari 2013 yang bertempat di balai kampung dimulai dari jam 06.30 sampai selesai.

Kegiatan posyandu hari ketiga dilaksanakan di dusun awilega pada tanggal 12 februari 2013 yang bertempat di balai kampung dan kegiatan dimulai dari jam 07.00 sampai selesai.

Kegiatan pada hari terakhir dilaksanakan di dusun nagrak pada tanggal 13 februari 2013 yang bertempat di balai kampung dimulai dari jam 07.00 sampai selesai.


DATA UMUM POSYANDU DI DESA CIKAREO UTARA
jumlah bayi umur 0 – 28 hari  : 6 orang
jumlah bayi umur 29 hari – 11 bulan : 45 orang
jumlah balita umur 12 bulan – 4 tahun : 271 orang
jumlah bumil : 46 orang
jumlah bulin : 4 orang
jumlah buteki : 99 orang

Setiap kegiatan posyandu yang dilaksanakan di desa cikareo utara terus dilakukan secara terus-menerus setiap bulannya untuk melihat pertumbuhan bayi dan balita,akan tetapi hampir semua kegiatan posyandun dilakukan di balai dusun karena masih belum memiliki bangunan sendiri.

Berikut dokumentasi saat mahasiswa KKN mendata balita di Desa Cikareo Utara :



























3 comments: